Feature Link

icon1

Download

Temukan semua file yang ingin kalian dapatkan hanya dengan download  disini.

 icon2

Alumni

Seluruh data alumni hanya bisa kalian temukan disini, jika kalian merasa alumni SD Plus Indo Global Mandiri, ayoo masuk!

icon3

Link Pendidikan

Ingin menemukan segala hal mengenai pendidikan? Kami akan membantu anda menemukan segala link mengenai pendidikan disini!

icon4

Link Pengetahuan

 Dengan Motto "Belajar tanpa Batas", keberadaan link ini dapat dijadikan sarana belajar online tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Senam Menyenangkan

Senam Menyenangkan

SD Plus IGM Palembang, mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan kesehatan (PJOK) tidak serta merta membahas dan praktek olahraga saja. Namun, mata pelajaran yang satu ini juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat melalui salah satu kegiatan yang menyenangkan yaitu senam. Seperti halnya pada hari ini bersama anak – anak kelas 4, Sir Anca melakukan praktek olahraga senam.

Senam ini berjudul senam irama poco – poco olahraga. Senam di Sekolah Dasar dimulai dengan latihan dasar, seperti pelemasan sendi, penguluran otot, keseimbangan dan keterampilan, kekuatan, keberanian, kecepatan, keuletan, daya lompat, dan sebagainya. Biasanya kami melakukan senam setiap hari rabu. Sir Anca guru olahraga kelas 4 menceritakan bahwa pada pelajaran senam dasar tujuan yang hendak dicapai secara sistematis adalah membentuk tubuh serasi yang serasi, meningkatkan kemampuan, dan keterampilan hingga anak – anak siap untuk mempelajari seni gerak senam poco – poco olahraga.

Latihan senam tersebut dinamakan senam poco – poco olahraga. Melalui cara ini secara bertahap bentuk – bentuk gerakan senam dapat diajarkan dan dipahami oleh siswa-siswi  kelas 4 SD Plus IGM.  Dalam penyusunan kegiatan belajar mengajar, ada beberapa hal yang Sir Anca ajarkan, yang pertama yaitu, bagian pemanasan, pendahuluan, permulaan atau pengantar. Maksud bagian pemanasan ialah untuk menyesuaikan kerja otot dalam menghadapi kerja yang lebih berat.

Dengan demikian dapat mengurangi tensi (ketegangan), otot – otot dan menghindari kecelakaan atau bahaya dan untuk memenuhi keinginan bergerak anak – anak serta untuk membawa kesatu pelajaran senam. Kedua, bagian inti atau pokok yaitu dapat diberikan dengan macam – macam kegiatan untuk mencapai tujuan khusus senam dasar. Selanjutnya diakhiri dengan bagian pendinginan atau penutup, yaitu untuk mendinginkan dan menyiapkan jasmani anak – anak dalam mengikuti pelajaran berikutnya di dalam kelas.

Galeri Video