Feature Link

icon1

Download

Temukan semua file yang ingin kalian dapatkan hanya dengan download  disini.

 icon2

Alumni

Seluruh data alumni hanya bisa kalian temukan disini, jika kalian merasa alumni SD Plus Indo Global Mandiri, ayoo masuk!

icon3

Link Pendidikan

Ingin menemukan segala hal mengenai pendidikan? Kami akan membantu anda menemukan segala link mengenai pendidikan disini!

icon4

Link Pengetahuan

 Dengan Motto "Belajar tanpa Batas", keberadaan link ini dapat dijadikan sarana belajar online tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

SD Plus IGM Gelar Pemilihan Putra Putri Batik 2019

56batik SD acc

Dalam rangka memperingati hari batik nasional, Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) menggelar pemilihan putra putri batik SD Plus IGM 2019, Rabu (2/10/2019).Ajang tahunan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari Siswa Siswi SD Plus IGM mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Dengan rasa percaya diri, satu persatu peserta pemilihan putra putri batik berjalan di atas catwalk Taman Literasi SD Plus IGM dengan mengenakan pakaian batik aneka warna plus acecoriesnya.

Dari kegiatan tersebut, terpilihlah enam peserta terbaik dengan meraih penghargaan juara I hingga juara harapan III.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Miss Mefi Laranti, S.Pd, mengatakan bahwa event ini digelar sebagai salah satu upaya pihak sekolah untuk memperkenalkan dan tetap melestarikan kain khas tradisional asli Indonesia kepada anak anak usia dini.

“Setiap tanggal 2 Oktober, Indonesia memperingati hari batik nasional. Peringatan ini setelah batik memperoleh pengakuan dunia pada tahun 2009 dari United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), jadi jika tidak dikenalkan kepada mereka sedari dini, kapan lagi?.” Ujarnya.

Ditambahkanya juga, batik dinilai sebagai ikon budaya Indonesia yang memiliki keunikan dan filosofi tersendiri.

Dari kegiatan ini, dirinya berharap agar generasi muda, khususnya mulai dari usia anak anak, menyukai batik, bahkan akhirnya mampu melestarikan warisan budaya indonesia yang sudah diakui dunia tersebut. (ali alfarizi)

Galeri Video