Feature Link

icon1

Download

Temukan semua file yang ingin kalian dapatkan hanya dengan download  disini.

 icon2

Alumni

Seluruh data alumni hanya bisa kalian temukan disini, jika kalian merasa alumni SD Plus Indo Global Mandiri, ayoo masuk!

icon3

Link Pendidikan

Ingin menemukan segala hal mengenai pendidikan? Kami akan membantu anda menemukan segala link mengenai pendidikan disini!

icon4

Link Pengetahuan

 Dengan Motto "Belajar tanpa Batas", keberadaan link ini dapat dijadikan sarana belajar online tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Barung Merah - Putih SD Plus IGM Raih Tropi Piala Bergilir Geprada Se-Sumbagsel Golongan Siaga 2019

26WhatsApp Image 2019-11-25 at 08.33.401

Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) Palembang memboyong tropi bergilir kategori Juara Umum Golongan Siaga Putri dalam Gelanggang Pramuka dan Pemuda (Geprada) se-Sumatera Bagian Selatan tahun 2019 yang digelar di halaman UIN Raden Fatan Palembang, Minggu (24/11/2019).

Wakil Kepala Humas dan Keuangan SD Plus IGM Palembang, Mardiah, S.Pd S.D, M.Pd menyebut kegiatan ini sebagai bentuk ajang prestasi dan kreativitas anggota pramuka di SD Plus IGM Palembang serta  memberikan motivasi kepada anggota pramuka sejak dini dan mengetahui peran pramuka dalam membentuk moral generasi bangsa.

Dalam Gepreda 2019 tersebut, siswa dan siswi SD Plus IGM mendominasi raihan juara. Untuk Juara 1 mewarnai putra, direbut Athallah Syauqi dan Juara 3 mewarnai putri Paquita Imaniah.

Selain itu, untuk juara 1 pengucapan Dwisatya dan Dwidarma Pramuka disabet Syifana Zizi S dan A Umaeza. Tidak sampai disitu, Naysa, Rara, Ninda, Aurel, Ayu, Rasya dan Cilla juga mengamankan posisi juara 2. Dengan hasil tersebut, SD Plus IGM Palembang didapuk sebagai Juara Umum Golongan Siaga Putri.

"Kita berikan dukungan penuh kepada siswa kita untuk terus berprestasi di semua ajang dan kegiatan. Sejak dini terus kita lakukan pengembangan agar kreativitas siswa dan siswa dapat terus terjaga," kata Mardiah.

Kegiatan yang mengangkat tema “Sportif, Imajinatif, Produktif”, ini diikuti 2.500 peserta dari berbagai daerah di Sumsel dibuka langsung Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga H. Ahmad Yusuf Wibowo.

Ia menyebut jika gugus depan muda khususnya di tingkat SD dapat membentuk karakter khususnya pramuka dan pemuda di Sumatera Selatan “Jadikan Momentum ini sebagai untuk melahirkan ide-ide tekad dan semangat untuk membentuk karakter” ujarnya.

Dirinya berharap Pramuka di sumsel semakin baik dan berjalan lancar dengan fungsi dan tugasnya masing-masing. (andhiko ta)

Galeri Video