Feature Link

icon1

Download

Temukan semua file yang ingin kalian dapatkan hanya dengan download  disini.

 icon2

Alumni

Seluruh data alumni hanya bisa kalian temukan disini, jika kalian merasa alumni SD Plus Indo Global Mandiri, ayoo masuk!

icon3

Link Pendidikan

Ingin menemukan segala hal mengenai pendidikan? Kami akan membantu anda menemukan segala link mengenai pendidikan disini!

icon4

Link Pengetahuan

 Dengan Motto "Belajar tanpa Batas", keberadaan link ini dapat dijadikan sarana belajar online tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Jadi Sekmod, SD Plus IGM Bidik Pemenuhan Sekolah Standar Nasional Pendidikan

64WhatsApp Image 2019-12-02 at 12.56.25 1

Sekolah Dasar (SD) plus Indo Global Mandiri (IGM) menggelar desiminasi Hasil Implementasi Sekolah menuju Standar Nasional Pendidikan di Sekolah Model SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) Palembang, Sabtu (30/11/2019). 

Dalam desiminasi tersebut, standar keberhasilan yang saat ini sudah dipenuhi SD Plus IGM meliputi Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian, Standar Kelulusan dan Standar Pengelolaan Pendidikan, Standar Sarana Prasarana, Standar Pembiayaan, Standar Tenaga Kependidikan. Dengan standarisasi yang ada, SD Plus IGM diharap mampu memberikan imbas kepada sekolah sekolah lain untuk dilakukan penerapan yang serupa. 

Sekolah imbas tersebut yakni, SDN 242, SDN 243, SD Khalifah An Nizam, SD Karya Darma Bakti, dan SD Bina Potensi. 

Kepala Sekolah SD Plus IGM Palembang, Mardiah, S.Pd S.D, M.Pd menyebut jika pihaknya mengapresiasi atas ditunjuknya SD Plus IGM sebagai sekolah model. "Desiminasi ini meningkatkan mutu standar pendidikan dan mutu kualitas pendidikan kita ke depannya," katanya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, meski saat ini SD plus IGM sudah menjadi sekolah model, namun masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. "Peningkatan kuitas SDM dengan cara mengikuti seminar seminar yang ada," imbuhnya. 

Sementara, Ketua Korwil V, Drs H Bayumi Syofian, M.Si menilai jika desiminasi bertujuan agar suatu lembaga institusi mampu mengembangkan keunggulan potensi yang ada, sehingga 8 standar nasional bisa tercapai. "Apalagi bisa melebihi SNP itu," ujarnya. 

Ia mengatakan jika SD IGM banyak sekali memiliki keunggulan. Selain prestasi, sekolah ini ditopang dengan guru guru yang berkualitas di usia mudanya. Terobosan seperti inilah, dinilainya, menjadi hal positif yang harus diikuti oleh sekolah di Indonesia, terutama di Sumsel. 

Dalam desiminasi tersebut, juga digelar workshop bagi kepala sekolah imbas dengan pemateri, Firdaus,MM, M.Pd. Selama proses workshop, Firdaus membekali guru guru sekolah imbas dengan materi Pengembangan mutu soal High Order Thinking Skill. 

"Potensi guru sangat besar. Mengingat desiminasi ini sangat penting bagi sekolah imbas. SD Plus IGM dapat menyebarluaskan apa yang sudah dilakukan, baik nantinya diterapkan di sekolah SD Plus IGM sendiri maupun sekolah lain," pungkasnya. (andhiko ta)

Galeri Video