Asyiknya Belajar Sambil Mengamati Ekosistem di Taman Sekolah

Mengamati Ekosistem

 

Pemahaman siswa tentang pelajaran ilmu pengetahuan alam (sains) sering dianggap sebagai ilmu hapalan dan jarang bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari. Persepsi ini timbul karena pada saat kegiatan pembelajaran siswa lebih banyak disuguhkan materi yang berasal dari buku, penggunaan metode yang monoton seperti ceramah, dan jarang diajak belajar di luar kelas. Akibatnya minat anak terhadap pelajaran sains pun menurun. Padahal pelajaran sains adalah salah satu mata pelajaran pokok yang harus dikuasai oleh siswa.

Read more: Asyiknya Belajar Sambil Mengamati Ekosistem di Taman Sekolah

Peduli Lingkungan Sejak Dini

Peduli Lingkungan

 

Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk diantaranya debu, sampah, dan bau. Kebersihan juga bearti bebas dari virus, bakteri, dan bahan kimia berbahaya. Kita harus menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri agar sehat, tidak berbau, tidak menyebarkan kotoran atau menularkan kuman penyakit bagi diri sendiri maupun orang lain.

Read more: Peduli Lingkungan Sejak Dini

Praktik Sederhana Gerhana Matahari

gerhanamatahari

 

Fenomena gerhana merupakan salah satu peristiwa alam yang langka serta menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia. Baik itu gerhana matahari maupun gerhana bulan, keduanya terjadi dalam rentang waktu tertentu hingga puluhan atau ratusan tahun. Dibandingkan gerhana bulan, gerhana matahari lebih jarang terjadi.

Read more: Praktik Sederhana Gerhana Matahari

Seni Budaya Identitas Bangsa Yang Harus di Lestarikan

pianika

 

Seni Budaya dan Prakarya adalah salah satu cabang mata pelajaran yang ada di dalam kurikulum 2013. Seni budaya itu sendiri pada umunya ada 3 cabang seni yaitu seni rupa, seni musik, dan seni tari. Pada pembelajaran yang dilakukan pada hari ini, Senin tanggal 5 Maret 2018, kelas IV.B SD PLUS IGM Palembang belajar salah satu cabang dari seni budaya yaitu seni musik.

Read more: Seni Budaya Identitas Bangsa Yang Harus di Lestarikan

Page 4 of 19