Math Is Fun

macth

 

“Matematika ? Oh no, rasanya aku ingin menghapus mata pelajaran itu dari dunia ini”. Sebagian besar pelajar sepertinya setuju dengan kalimat di atas. Matematika sering dianggap pelajaran yang susah dan menyeramkan, padahal matematika itu bisa menjadi sangat menyenangkan jika kita tahu caranya. Pada pembelajaran Matematika tingkat SD anak lebih banyak dikenalkan pada matematika dasar sebagai pondasi untuk belajar pada jenjang berikutnya serta diharapkan dapat membekali siswa dengan kemampuan berfikir secara logis, analitis, sistematis dan kritis.

Read more: Math Is Fun

Gerakan Literasi Sekolah ( GLS ) Di SD Plus IGM

GLS  Di SD Plus IGM

 

Gerakan Literasi Sekolah ( GLS ) sudah dicanangkan sejak 2015 lalu melalui Peraturan Menteri Pendidikan No 23 tahun 2015, memberikan terobosan penting dengan mewajibkan anak untuk setiap harinya membaca selama 15 menit sebelum kegiatan  belajar berlangsung untuk. SD Plus IGM melalui Gerakan Literasi Sekolah membiasakan siswa - siwanya dengan membaca 15 menit sebelum pembelajaran dimulai. Kegiatan pembiasaan gerakan literasi ini  bertujuan untuk menumbuhkan minat peserta didik terhadap bacaan dan terhadap kegiatan membaca ujar Mefi Laranti yang biasa dipanggil Miss Mefi selaku guru kelas V.C.

Read more: Gerakan Literasi Sekolah ( GLS ) Di SD Plus IGM

Percobaan Sederhana Listrik Statis

Sederhana Listrik Statis

 

Apakah kalian tahu bahwa apabila penggaris plastik digosok-gosokkan pada rambut yang kering, kemudian didekatkan pada sobekan kertas kecil, maka sobekan kertas kecil tersebut akan tertarik dan menempel pada penggaris. Mengapa hal itu dapat terjadi? Karena penggaris plastik yang digosok-gosokkan pada rambut, menjadi bermuatan listrik. Muatan listrik itulah yang menyebabkan sobekan kertas kecil dapat tertarik ke penggaris. Pasti akan timbul pertanyaan mengapa hal itu bisa terjadi?

Read more: Percobaan Sederhana Listrik Statis

SD Plus IGM Targetkan Juara Pada Lomba Sekolah Sehat

Lomba Sekolah Sehat

Tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Palembang menyambangi SD Plus IGM, Senin (12/03/2018) di Jalan Kolonel H.Barlian Kecamatan Alang-Alang Lebar. Kedatangan tim penilai yang berjumlah 18 orang ini disambut antusias oleh guru dan siswa. Hal ini ditandai dengan penampilan yel-yel dokter cilik yang penuh semangat saat menyambut tim penilai.

Read more: SD Plus IGM Targetkan Juara Pada Lomba Sekolah Sehat

Page 5 of 21