Melatih Kelincahan Kaki Dengan Gerak Lokomotor

Gerak Lokomotor

 

SD PLUS IGM, hari ini Sir Ihsan bersama anak – anak kelas V SD PLUS IGM olahraga melakukan gerak lokomotor. Olahraga jalan dan lari merupakan beberapa contoh gerak lokomotor. Gerak jalan dan lari dapat disebut gerak lokomotor, karena gerak yang dilakukan oleh olahraga jalan dan lari adalah gerak berpindah tempat. Berikut ini akan dijelaskan tentang kombinasi jalan dan lari yang dilakukan dengan koordinasi gerak yang baik. Gerak lokomotor yang diajarkan Sir Ihsan hari ini yaitu  Jalan dengan Ujung Kaki Sambil Mengangkat Lutut kemudian Lari.

Read more: Melatih Kelincahan Kaki Dengan Gerak Lokomotor

Asyiknya Bermain Boy Boyan Kelas 3

Boy Boyan

 

Hari ini anak kelas 3 SD PLUS IGM bersama Sir Anca bermain “boy boyan”. Olahraga tak selamanya lari, bermain bola, senam dan lainnya. Boy-boyan merupakan permainan tradisional yang berasal dari provinsi Jawa Barat khususnya di daerah Sunda. Permainan ini biasanya dimainkan oleh anak laki-laki. Tentu saja bukan dikhususkan untuk anak laki-laki, anak perempuan juga bisa bermain boy-boyan. Sebenarnya, permainan ini memiliki nama yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Misal, di daerah Pati, Jawa Tengah, permainan ini dikenal dengan nama Gaprek Kempung. Di daerah Sunda, ada yang menyebutnya boy-boyan, ada juga yang menyebutnya bebencaran dan di beberapa daerah lainnya permainan ini disebut Gebokan, karena katanya suara yang biasa ditimbulkan apabila bola karet yang digunakan dalam permainan mengenai anggota badan dari pemain akan menimbulkan suara “Gebok”.

Read more: Asyiknya Bermain Boy Boyan Kelas 3

Fun Story Telling with Keyword

Fun Story

Bercerita merupakan salah satu aspek keterampilan berbahasa. Dengan adanya bercerita, siswa diharapkan dapat mengembangkan pikiran, wawasan, dan lebih kreatif dalam hal berbahasa. Untuk kali ini, siswa-siswi kelas VI.B akan mencoba bercerita yaitu dengan urutan cerita yang benar, volume suara yang tepat, pelafalan yang jelas, intonasi yang sesuai, serta gestur tubuh yang baik.

Read more: Fun Story Telling with Keyword

Fun Board Puzzle Sebagai Salah Satu Media Paikem

Fun Board Puzzle

SD Plus IGM Palembang- Pemberian media merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keaktifan siswa khususnya pada pengukuran satuan panjang dan berat di kelas 5B. Media pembelajaran merupakan pengantar pesan yang baik, agar siswa dapat memahami dengan jelas materi yang disampaikan. Menurut Azhar Arsyad (2008) media pembelajaran merupakan unsur-unsur penunjang dalam proses pembelajaran agar terlaksana dengan lancar dan efektif. Salah satu media yang dapat digunakan untuk meningkatkan keaktifan siswa adalah media Fun Board Puzzle.

Read more: Fun Board Puzzle Sebagai Salah Satu Media Paikem

Page 2 of 22