Fun Board Puzzle Sebagai Salah Satu Media Paikem

Fun Board Puzzle

SD Plus IGM Palembang- Pemberian media merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keaktifan siswa khususnya pada pengukuran satuan panjang dan berat di kelas 5B. Media pembelajaran merupakan pengantar pesan yang baik, agar siswa dapat memahami dengan jelas materi yang disampaikan. Menurut Azhar Arsyad (2008) media pembelajaran merupakan unsur-unsur penunjang dalam proses pembelajaran agar terlaksana dengan lancar dan efektif. Salah satu media yang dapat digunakan untuk meningkatkan keaktifan siswa adalah media Fun Board Puzzle.

Read more: Fun Board Puzzle Sebagai Salah Satu Media Paikem

Senam Menyenangkan

Senam Menyenangkan

SD Plus IGM Palembang, mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan kesehatan (PJOK) tidak serta merta membahas dan praktek olahraga saja. Namun, mata pelajaran yang satu ini juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat melalui salah satu kegiatan yang menyenangkan yaitu senam. Seperti halnya pada hari ini bersama anak – anak kelas 4, Sir Anca melakukan praktek olahraga senam.

Read more: Senam Menyenangkan

Mengoptimalkan Fungsi Perpustakaan Sekolah

Perpustakaan Sekolah

Perlu diingat bahwa pengaruh perpustakaan sekolah dalam proses belajar mengajar sangat tergantung pada kemampuan perpustakaan dalam menjalankan fungsinya serta adanya usaha siswa untuk memperoleh informasi melalui perpustakaan karena disinilah adanya hubungan timbal balik antara siswa dan perpustakaan tersebut yaitu siswa mempunyai kebutuhan dalam memperoleh informasi dan informasi itu dapat diperoleh dan dipenuhi oleh perpustakaan.

Read more: Mengoptimalkan Fungsi Perpustakaan Sekolah

It’s Time For Fun

time is fun

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing yang mau tak mau harus di kuasai oleh anak-anak zaman sekarang, apalagi dengan semakin berkembangnya globalisasi, bahasa Inggris yang memang sudah menjadi bahasa Internasional, harus sudah diikutsertakan dalam bahasa sehari-hari. Walaupun saat ini, pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar tidak lagi menjadi mata pelajaran pokok semenjak mulai diberlakukannya kurikulum nasional 2013. Bahasa inggris adalah salah satu mata pelajaran yang dihilangkan dari kurikulum pendidikan nasional tersebut. Mata pelajaran ini menjadi mata pelajaran tambahan atau ekstrakurikuler di sekolah.

Read more: It’s Time For Fun

Page 2 of 21