Feature Link

icon1

Download

Temukan semua file yang ingin kalian dapatkan hanya dengan download  disini.

 icon2

Alumni

Seluruh data alumni hanya bisa kalian temukan disini, jika kalian merasa alumni SD Plus Indo Global Mandiri, ayoo masuk!

icon3

Link Pendidikan

Ingin menemukan segala hal mengenai pendidikan? Kami akan membantu anda menemukan segala link mengenai pendidikan disini!

icon4

Link Pengetahuan

 Dengan Motto "Belajar tanpa Batas", keberadaan link ini dapat dijadikan sarana belajar online tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Wakili Sumsel, SD Plus IGM Ikuti Webinar Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah

wakilsumsel

Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) ditunjuk sebagai delegasi sekolah di Sumsel untuk mengikuti webinar gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah melalui kebijakan dan pembelajaran berwawasan lingkungan hidup.

Webinar yang diprakarsai oleh Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu pun membahas tentang pengintegrasian dan penerapan perilaku ramah lingkungan ke dalam kurikulum.

Selain SD Plus IGM, webinar yang digelar di aplikasi zoom meeting dan youtube ini juga diikuti oleh salah satu SD di Kabupaten Empat Lawang.

Perwakilan SD Plus Indo Global Mandiri, Agus Salim S.Pd menegaskan jika webinar ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami regulasi terkait gerakan peduli dan berbudaya lingkungan di sekolah dan kriteria penghargaan adiwiyata.

“Kita apresiasi atas kegiatan ini. Tentu kita harap mampu memberikan pemahaman kepada sekolah khususnya SD Plus IGM sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Propinsi,” ujarnya kepada IGMTVnews.com, Kamis (10/9/2020).

Tak hanya itu, lanjutnya, akan diterapkan sejauh mana siswa mampu menumbuhkan perilaku ramah lingkungan hidup di SD Plus IGM.

Dalam webinar tersebut, menghadirkan pemateri Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan, Cicilia Sulastri, SH, M.Si, Kabid Pengembangan Generasi Lingkungan, Dra Asri Tresnawati, dan Aulia Esti Wijiasih.

Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan, Cicilia Sulastri, SH, M.Si mengatakan, dengan webinar tersebut aksi lingkungan yang telah tumbuh di masyarakat akan terus tumbuh, bergulir, semakin terukur dan berkelanjutan, serta kelak akan menjadi gerakan masyarakat dalam aksi lingkungan.

“Terutama di lingkungan sekolah yang merupakan tempat pembelajaran di usia dini,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Video