Feature Link

icon1

Download

Temukan semua file yang ingin kalian dapatkan hanya dengan download  disini.

 icon2

Alumni

Seluruh data alumni hanya bisa kalian temukan disini, jika kalian merasa alumni SD Plus Indo Global Mandiri, ayoo masuk!

icon3

Link Pendidikan

Ingin menemukan segala hal mengenai pendidikan? Kami akan membantu anda menemukan segala link mengenai pendidikan disini!

icon4

Link Pengetahuan

 Dengan Motto "Belajar tanpa Batas", keberadaan link ini dapat dijadikan sarana belajar online tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Ukur Keberhasilan Pengajaran Daring, SD Plus IGM Gelar Penilaian Tengah Semester

WhatsApp-Image-2020-09-14-at-10.10.46

Belum berakhirnya pandemi COVID-19, membuat seluruh sekolah di Indonesia di berbagai tingkatan masih menerapkan metode pembelajaran dalam jaringan (daring). Termasuk Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri. Untuk mengukur sejauh mana penerapan pengajaran daring (online) ini kepada siswa didik, SD Plus IGM menggelar Penilaian Tengah Semester (PTS) yang dilakukan sejak 14 – 22 September mendatang.

Penilaian ini menjadi acuan terhadap siswa yang mengikut proses belajar selama 9 minggu melalui aplikasi google classroom.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum SD Plus IGM, Marini, SPd.i mengatakan, selama proses daring, orang tua siswa juga ikut melakukan bimbingan serta ikut mengawasi siswa agar pelajaran yang diserap dapat maksimal.

“Total peserta PTS ini berjumlah, 492 siswa dan telah mengikuti proses PTS dengan baik di semua mata pelajaran baik itu tematik maupun pelajaran,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Dirinya berharap, masa masa pademi ini segera cepat berakhir mengingat selama proses belajar menggunakan metode daring ini juga menemui kendala meski tidak terlalu serius.

Ia mencontohkan, salah satunya terbatasnya komunikasi antara siswa dan guru, unsur subjektivitas kejujuran siswa dalam mengerjakan soal hingga permasalahan alat (gadget) bagi siswa itu sendiri.

“Ada juga orang tua yang bekerja, membuat anak kesulitan untuk mengoperasikan gadget mereka. Untuk itu, kita berharap agar pandemi ini segera berlalu dan aktivitas sekolah bertatap muka antara guru dan murid bisa berjalan kembali,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Video