Feature Link

icon1

Download

Temukan semua file yang ingin kalian dapatkan hanya dengan download  disini.

 icon2

Alumni

Seluruh data alumni hanya bisa kalian temukan disini, jika kalian merasa alumni SD Plus Indo Global Mandiri, ayoo masuk!

icon3

Link Pendidikan

Ingin menemukan segala hal mengenai pendidikan? Kami akan membantu anda menemukan segala link mengenai pendidikan disini!

icon4

Link Pengetahuan

 Dengan Motto "Belajar tanpa Batas", keberadaan link ini dapat dijadikan sarana belajar online tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Hadirkan Psikolog Andal, Webinar Parenting TK Ajak Orang Tua – Siswa Bangun Pendidikan Mental yang Sehat dan Bahagia

IMG-20200924-WA0003-1 Copy

Taman Kanak Kanak (TK) Indo Global Mandiri mengajak orangtua siswa untuk bersama sama membangun pendidikan karakter serta pemaksimalan pendidikan selama proses pembelajaran daring di masa pandemi Covid19 ini. Upaya tersebut dibalut dalam sebuah Webinar Parenting Dampingi Anak Belajar dari Rumah dengan mental yang sehat dan bahagia, melalui aplikasi zoom dan disiarkan secara streaming melalui Channel Youtube IGMTV Offcial, Senin (28/9/2020).

Dalam webinar tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni Dosen Psikologi Universitas Binadarma Ayu Mellisa, M.Psi, Psikolog (Psikologi Klinis); Founder and Direktur Optimal Psyeducenter Monalisa Sukvadewi, M.Psi (Psikologi Pendidikan), Psikolog dan Dosen Universitas Binadarma lainnya, Mulia Marita, M.Psi, Psikolog (Psikologi klinis).

Menurut Guru Bimbingan Konseling TK Indo Global Mandiri, Irfan Murtadho, S.Psi, webinar ini mengajak sekaligus mengedukasi orang tua bersama anak anaknya agar lebih bisa dan mampu membantu anak anaknya belajar dengan metode daring.

“Banyak hal yang nantinya bisa didiskusikan dengan narasumber. Bagaimana kiat, tips serta saran agar proses pendampingan pembelajaran tidak monoton dan membuat anak anak cepat bosan,” ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, belum berakhirnya masa pandemi ini sedikit menyulitkan proses belajar mengingat usia siswa Tk yang masih sangat muda. Pihaknya juga tidak bisa memaksakan anak anak belajar dengan gadget mereka.

“Pada usia mereka, maksimal 30 – 40 menit. Peran orang tua di rumah diharap mampu untuk mengajak siswa lebih fokus dan kreatif setiap harinya,” imbuhnya.

Meski baru pertama kali digelar dengan sistem daring ini, Irfan berharap dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada orang tua siswa, guru, maupun peserta umum yang mengikuti webinar ini. “Kita sudah memiliki program program lain yang siap kita gelar di masa masa mendatang. Semuanya demi perkembangan pengetahuan dan pola pikir agar siswa TK IGM dapat memperoleh pendidikan terbaik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Video