Visi Misi

Visi

Menjadi Centre Of Science Bagi Pengembangan Peserta Didik yang Berkarakter dan Berwawasan lingkungan

 

Misi

1.  Melaksanakan kurikulum dengan dukungan sarana dan prasarana pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

2.  Menjadikan sekolah sebagai sarana pengembangan keilmuan peserta didik.

3.  Membentuk peserta didik berkarakter, berakhlak mulia, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan lingkungan.

4.  Menciptakan suasana belajar mengajar yang kondusif untuk menumbuhkan semangat kompetisi di antara para peserta didik.

5.  Menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, hijau, sehat dan nyaman.

6.  Mengupayakan pencegahan kerusakan lingkungan hidup.

 

Tujuan

1. Menciptakan sekolah dasar yang bermutu dan berkualitas.

2. Mewujudkan standar pendidik dan kependidikan yang berkualitas.

3. Mewujudkan fasilitas sekolah yang memenuhi standar pelayanan minimal.

4. Peningkatan kemampuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

5. Meningkatkan pemanfaatan laboratorium mipa, bahasa, dan komputer.

6. Mengembangkan berbagai kegiatan dalam proses belajar di kelas berbasis pendidikan budaya dan karakter bangsa.

7. Mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, indah dan nyaman untuk proses pembelajaran.

8. Peningkatan mutu di bidang usaha kesehatan sekolah.

9. Peningkatan mutu di bidang kebersihan, penghijauan,  dan  pelestarian lingkungan hidup.

10. Membiasakan peserta didik mengucapkan salam dan bersalaman pada guru.

11. Membiasakan peserta didik berdoa di awal dan akhir pembelajaran,  tadarus, sholat dhuha,  dan dzuhur berjamaah.

12. Memberikan  penghargaan kepada peserta didik yang menjaga kebersihan agar menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya dalam menjaga lingkungan.

13. Menetapkan peserta didik sebagai polisi lingkungan dalam mengupayakan budaya membuang sampah pada tempatnya.

14. Menciptakan lingkungan sekolah yang teduh, hijau, dan tanpa sampah.

15. Meningkatkan pengembangan bercocok tanam di lahan tanpa tanah.

16. Menumbuhkan kebiasaan gemar membaca di taman-taman sekolah yang asri.