Ajarkan Kematangan Anak di SD Plus IGM dalam Berpuasa Ramadan Melalui Dongeng

SD Plus IGM, PALEMBANG — Meski masih dalam tahap pembelajaran agar tetap tahan berpuasa, siswa – siswi SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) terus diberikan pemahaman serta apa saja yang harus dipersiapkan agar anak anak dapat menjalankan rukun Islam yang ketiga ini.

Selama persiapan penyambutan bulan Ramadan (Tarhib), Jumat (9/4/2021) kemarin, SD Plus IGM menggelar tarhib Ramadan dengan mengundang rekan rekan dari Kampung Dongeng.

Wakil Kepala Kesiswaan SD Plus Indo Global Mandiri, Mefi Laranti, S.Pd mengatakan, gelaran tarhib ini digelar untuk menyambut bulan Ramadan. Menurutnya, masa pandemi yang belum juga berakhir, membuat pelaksanaan tarhib tersebut digelar secara daring melalui laman aplikasi zoom meeting.

“Tarhib ini merupakan agenda rutin, hanya saja dimodifikasi dan diperdalam lagi agar kian menarik. Termasuk agenda pesantren ramadan akan digelar,” jelas Mefi.

SD Plus IGM sengaja menggandeng Kampung Dongeng dalam tarhib agar siswa siswi dapat memahami lebih mudah melalui pengemasan materi yang disampaikan oleh pendongeng dengan cerita yang bertajuk “Bangun Rumah di Surga” tersebut.

“Untuk pesertanya dari internal yakni kelas I hingga kelas VI. Tentunya dengan metode dongeng, kisah kisah yang berkenaan dengan bulan Ramadan dapat diserap dengan baik tujuan dan maksud dari tausyiah tersebut,” jelasnya. (andhiko tungga alam)

Related posts

SD Plus Indo Global Mandiri Gelar Workshop Penulisan Soal Berbasis PISA AKM

SD Plus IGM, Palembang – Penerapan Programme for International Student Assessment (PISA) berbasis Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) mulai dilaksanakan di lingkungan SD Plus Indo Global Mandiri (IGM). Asesmen nasional (AN) sebagai “pengganti ujian nasional (UN)” terdiri dari asesmen kompetensi minimal (AKM) literasi-numerasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. AKM...

Read More