Diikuti Sejumlah Sekolah di Indonesia, Gelaran Gebyar SD Plus Indo Global Mandiri Semarak

SD Plus IGM – Palembang, Grand Final Gebyar SD Plus Indo Global Mandiri digelar, Rabu (17/3/2021).

Meski digelar secara daring (online), namun tidak menyurutkan semangat puluhan peserta untuk mengikuti program rutin milik SD Plus IGM ini.

Menurut, Ketua Pelaksana Gebyar SD Plus IGM, Dara Hapsari S.Pd, dalam event ini, kategori yang disiapkan antara lain Bercerita, Daily Vlog dan Photo Voice (untuk internal) serta Menyanyi dan Puisi (Eksternal).

Untuk Lomba Bercerita, Daily Vlog serta Photo Voice, para peserta diminta untuk mengangkat tema kegiatan selama pandemi dengan kreatifitas siswa masing masing. Mereka diharap mengembangkan kemampuan mereka untuk tetap belajar dan beraktifitas positif.

“Awalnya ini merupakan salah satu bentuk promosi. Tapi minat peserta cukup tinggi dan kian maju. Bahkan pesertanya pun berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, sebut saja, Serang, Banten; Lampung bahkan dari Jawa Tengah,” katanya kepada IGMTVnews.com di sela sela acara.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Gebyar SD Plus IGM digelar untuk pertama kalinya menggunakan daring karena terdampak pandemi.

“Hingga saat ini, gelaran acara masih terus berlangsung. Kita masih melakukan penilaian para peserta yang sebelumnya mengirimkan video melalui aplikasi instagram. Nanti akan kita ambil 6 finalis yang kemudian disaring menjadi juara,” tegasnya.

Seperti diketahui, Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) menghelat Gebyar SD Plus Indo Global Mandiri yang dilaksanakan sejak 24 Februari hingga 14 Maret 2021.Sejumlah kategori disiapkan bagi para peserta yang nantinya akan unjuk kebolehan dalam gebyar tersebut. (andhiko tungga alam)

Related posts

Raih Akreditasi A, Bukti Standar Mutu Pendidikan Kepramukaan SD Plus IGM Terjamin dan Diakui Kwartir Nasional

SD Plus IGM, Palembang – Pramuka Gugus Depan 150335 – 150336 Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) berhasil meraih Predikat Akreditasi A setelah berhasil memenuji 9 standar penilaian yang diakumulasikan untuk penentuan predikat yang diajukan oleh assesor kwartir cabang. Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd...

Read More