Dongeng Musnahnya Tentara Abrahah Meriahkan Maulid Nabi SD Plus Indo Global Mandiri

SD Plus IGM, Palembang – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga digelar di SD Plus Indo Global Mandiri, Jumat (29/10/2021) kemarin.

Sejumlah rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan tersebut. Salah satunya Dongeng bersama Kak Ninuk dari Kampung Dongeng Sumatera Selatan yang bercerita tentang peristiwa yang besar sebelum Nabi Muhammad dilahirkan yaitu pasukan bergajah yang dipimpin oleh Abrahah yang ingin menghancurkan Kabah kepada siswa. Namun karena adanya rasa dengki serta kesombongan seseorang akan mengantarkan dalam kebinasaan dan murka Allah SWT. Peristiwa besar ini terjadi sebelum Nabi Muhammad saw dilahirkan

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) Mardiah, S.Pd, M.Pd.SD mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pendongeng agar siswa lebih tertarik dan memahami bagaimana sejarah Islam terutama pada era Rasullah SAW.

Ia menegaskan, jika peringatan Maulid Nabi ini bertujuan untuk membekali anak-anak untuk lebih mencintai Nabi SAW. Harapannya supaya anak-anak khususnya, dan para guru umumnya, agar mereka dapat melaksanakan ajaran Nabi SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Anak-anak perlu dikenalkan secara dini terhadap kepribadian Rosulullah SAW agar dapat mengambil pelajaran untuk dijadikan bekal dalam kehidupannya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Related posts

SD Plus Indo Global Mandiri Gelar Workshop Penulisan Soal Berbasis PISA AKM

SD Plus IGM, Palembang – Penerapan Programme for International Student Assessment (PISA) berbasis Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) mulai dilaksanakan di lingkungan SD Plus Indo Global Mandiri (IGM). Asesmen nasional (AN) sebagai “pengganti ujian nasional (UN)” terdiri dari asesmen kompetensi minimal (AKM) literasi-numerasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. AKM...

Read More