Gebyar SD Plus IGM; Pandemi Tak Surutkan Prestasi dan Kreasi

SD Plus IGM – Palembang, Gelaran Gebyar SD Plus Indo Global Mandiri 2021 berlangsung sukses.

Meski digelar secara daring (online), justru kian memotivasi para peserta yang tercatat berasal dari sejumlah sekolah di Indonesia untuk memberikan penampilan terbaik mereka, sesuai dengan kategori yang disiapkan oleh panitia Gebyar SD Plus IGM.

Setelah melalui tahapan grandfinal yang berlangsung Rabu (18/3/2021) kemarin, tim juri akhir menentukan sejumlah nama yang muncul sebagai juara.

Untuk Lomba Bercerita juara pertama diraih Jahra Kamila (Kelas ID) dan Mika Alvaro (kelas IID). Kategori Lomba Menyanyi tingkat TK diraih oleh Chelsea dari TK Nusa Indah.

Untuk kategori Daily Vlog, Syaqila Elinshi Rakasiwa (kelas IV.A) dan Muhammad Bima Pratama (kelas III.B) meraih Juara I. Dalam kategori Lomba Puisi tingkat TK, Dimas Andi Yusuf dari TK Islam Al – Azhar 10 Serang meraih juara pertama.

Sedangkan untuk kategori Photo Voice Juara pertama diraih Adelia Putri Fatimah (kelas VIB) dan Alifah Shazia Shakira (kelas V.C).

Kepala SD Plus IGM, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd mengatakan, beberapa kategori lomba sengaja mengangkat tema kegiatan selama pandemi dengan kreatifitas siswa masing masing. Mereka diharap mengembangkan kemampuan mereka untuk tetap belajar dan beraktifitas positif.

“Untuk penilaian sendiri akan dinilai mengenai kesesuaian tema, kreatifitas, serta penampilan mereka. Jadi, meski saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung, jangan sampai menjadi penghambat siswa untuk berkembang dan belajar. Sekali lagi selama untuk para pemenang,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Related posts

Raih Akreditasi A, Bukti Standar Mutu Pendidikan Kepramukaan SD Plus IGM Terjamin dan Diakui Kwartir Nasional

SD Plus IGM, Palembang – Pramuka Gugus Depan 150335 – 150336 Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) berhasil meraih Predikat Akreditasi A setelah berhasil memenuji 9 standar penilaian yang diakumulasikan untuk penentuan predikat yang diajukan oleh assesor kwartir cabang. Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd...

Read More