Hari Ketiga PTM, SD Plus IGM Terapkan Prokes Ketat dan Metode Blended Learning

SD Plus IGM, Palembang – Memasuki hari ketiga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Rabu (9/11/2021), Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) tetap mengedepankan protokol kesehatan baik kepada siswa didik, maupun guru dan staf sekolah.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd, M.Pd.SD mengatakan, sebelum dilakukan PTM ini, SD Plus IGM melakukan survey terkait tanggapan orang tua siswa. Hasilnya, persetujuan orang tua untuk digelarnya PTM ini mencapai 87,2 % dan ada yang tidak setuju 13,8 %.

Selain itu, lanjutnya, SD Plus IGM termasuk dalam sekolah yang dipilih oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk melaksanakan PTM Terbatas.

SD Plus IGM sendiri tetap melaksanakan sistem pembelajaran daring (online) bagi siswa yang masih melaksanakan pembelajaran di rumah. Metode yang diberikan di-blended sehingga baik siswa yang PTMT maupun daring tetap mendapatkan pengajaran yang maksimal dari guru.


“Alhamdulillah persiapan SD Plus IGM untuk melaksanakan PTM terbatas sudah dilakukan maksimal sesuai dengan ketentuan dari Kemendikbud,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Meski sudah masuk di hari ketiga, protokol kesehatan tetap dilakukan secara penuh. Kerjasama antara guru, karyawan, pramukantor, tenaga pengamanan serta orang tua siswa sebagai keluarga besar SD Plus IGM. (andhiko tungga alam)

Related posts

Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Siswa SD Plus Indo Global Mandiri Jalani Suntikan DT

SD Plus IGM, Palembang – Puluhan siswa Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri melakukan Imunisasi DT dan TD (Difteri Tetanus), Rabu (7/12/2021). Bekerjasama dengan Puskesmas Punti Kayu Palembang, pelaksanaan imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) 2021tersebut, digelar di teras halaman sekolah SD Plus IGM dengan protokol kesehatan....

Read More