Hari Pahlawan, SD Plus Indo Global Mandiri Gelar English Funtastic 2021

Peringatan Hari Pahlawan 10 November diperingati SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) dengan gelaran English Funtastic 2021.

Seluruh siswa SD Plus IGM dipastikan ikut memeriahkan kegiatan ini. Menurut Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd mengatakan, dengan kegiatan ini, dapat melatih dan memberikan motivasi siswa untuk berbicara dalam bahasa Inggris.

Dalam even English Funtastic 2021 SD Plus IGM tersebut, dilaksanakan secara daring dengan mengirimkan video yang dibagi menjadi tiga kategori tema, yakni Introduction (grade1-2); Poetry (grade 3-4) dan Speech (grade5-6).

Mardiah menyebut, untuk kategori Introduction, siswa memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris dan menggunakan kostum bertemakan hari Pahlawan. Begitu pula dengan Poetry. Dengan tema puisi yang telah ditentukan, siswa wajib membuat sebuah video dengan durasi 5 menit. Sedangkan untuk speech, lanjutnya, ditujukan untuk siswa kelas 5 – 6.

“Kategori ini, berdasarkan tema Hari Pahlawan, Video boleh dibuat sebebas mungkin sesuai dengan kreativitas masing masing,” jelasnya, Selasa (9/11/2021).

Untuk pengumpulan video, lanjut Mardiah, diunggah di akun instagram pribadi dengan tag – mentions ke akun @sdplusigm dan hastag #sdplusigmenglishfuntastic2021 #sdplusigmspeech #sdplusigmintroduction2021 dan #sdplusigmpetry2021 mulai 7 – 16 November 2021 mendatang. Selamat Berkarya (andhiko tungga alam)

Related posts

SD Plus Indo Global Mandiri Gelar Workshop Penulisan Soal Berbasis PISA AKM

SD Plus IGM, Palembang – Penerapan Programme for International Student Assessment (PISA) berbasis Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) mulai dilaksanakan di lingkungan SD Plus Indo Global Mandiri (IGM). Asesmen nasional (AN) sebagai “pengganti ujian nasional (UN)” terdiri dari asesmen kompetensi minimal (AKM) literasi-numerasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. AKM...

Read More

Dongeng Musnahnya Tentara Abrahah Meriahkan Maulid Nabi SD Plus Indo Global Mandiri

SD Plus IGM, Palembang – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga digelar di SD Plus Indo Global Mandiri, Jumat (29/10/2021) kemarin. Sejumlah rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan tersebut. Salah satunya Dongeng bersama Kak Ninuk dari Kampung Dongeng Sumatera Selatan yang bercerita tentang peristiwa yang besar sebelum Nabi Muhammad dilahirkan yaitu...

Read More