Kegiatan Ramadan, SD Plus Indo Global Mandiri Salurkan Donasi ke Kampung Dongeng

SD Plus IGM, PALEMBANG – Sejumlah kegiatan menyambut kedatangan bulan suci Ramadan terus dilakukan oleh Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM).

Menggandeng Kampung Dongeng Sumatera Selatan, SD Plus Indo Global Mandiri berbagi sedikit kebahagian di antara mereka dengan menyalurkan donasi untuk pembangunan masjid di lokasi kampung dongeng tersebut. ‘

Wakil Kepala Kesiswaan SD Plus Indo Global Mandiri, Mefi Laranti, S.Pd mengatakan, donasi ini berasal dari orang tua siswa serta anak anak itu sendiri yang menyisihkan sedikit rezeki mereka sebagai amal jariyah untuk masa depannya.

“Untuk total donasi yang telah disalurkan sebesar Rp4.350.000. Kita harapkan, donasi ini dapat membantu serta merasakan sedikit rezeki dan mendapatkan pahala yang berlimpah di bulan Ramadan yang mulia ini,” kata Mefi kepada IGMTVnews.com, Selasa (20/4/2021).

Mefi menegaskan, SD Plus IGM sendiri sengaja menggandeng Kampung Dongeng dalam rangkaian tarhib Ramadan tahun ini.

Bahkan, anak anak juga semangat untuk mendengarkan kisah – kisah Islam yang dibawakan oleh para pendongeng dari Kampung Dongeng ini.

“Tarhib ini merupakan agenda rutin, hanya saja dimodifikasi dan diperdalam lagi agar kian menarik. Termasuk agenda pesantren ramadan akan digelar,” jelas Mefi.

Selain itu, agar siswa siswi dapat memahami lebih mudah melalui pengemasan materi yang disampaikan oleh pendongeng dengan cerita yang bertajuk “Bangun Rumah di Surga” tersebut.

“Untuk pesertanya dari internal yakni kelas I hingga kelas VI. Tentunya dengan metode dongeng, kisah kisah yang berkenaan dengan bulan Ramadan dapat diserap dengan baik tujuan dan maksud dari tausyiah tersebut,” jelasnya. (andhiko tungga alam/iis devi rahayu)

Related posts

SD Plus Indo Global Mandiri Gelar Workshop Penulisan Soal Berbasis PISA AKM

SD Plus IGM, Palembang – Penerapan Programme for International Student Assessment (PISA) berbasis Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) mulai dilaksanakan di lingkungan SD Plus Indo Global Mandiri (IGM). Asesmen nasional (AN) sebagai “pengganti ujian nasional (UN)” terdiri dari asesmen kompetensi minimal (AKM) literasi-numerasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. AKM...

Read More