MPLS SD Plus IGM, Langkah Awal Raih Impian Siswa dengan Semangat Tinggi di Tengah Pandemi

SD Plus IGM, Palembang – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) telah rampung digelar pada 12 – 13 Juli kemarin.

Kegiatan MPLS ini bertujuan untuk mengenalkan siswa didik baru terhadap lingkungan sekolah, fasilitas, sarana prasarana, metode kurikulum, guru serta tenaga pendidik yang berada di lingkungan SD Plus IGM.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd, M.Pd.SD mengatakan, selama pelaksanaan MPLS, siswa didik bersama orang tua dilakukan secara daring (virtual). “Memang masih dalam pandemi, jadi pilihan utama kita daring. Tapi tidak mengurangi makna dan semangat siswa, guru dan orang tua,” katanya, Kamis (15/7/2021).

Mardiah menjelaskan, meski digelar melalui aplikasi zoom meeting, pelaksanaan MPLS 2021 tidak menemui kendala. “Sesuai dengan instruksi dari Kemendikbud Ristek, siswa didik akan dibagi menjadi empat kelas. Saat ini untuk siswa baru kita mencapai 102 siswa,” kata dia.

Ia berharap, meski pembelajaran tatap muka belum juga digelar, pihak sekolah tetap memberikan pendidikan terbaik bagi siswa didik.

“Untuk sementara ini kita gelar secara daring. Ini untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita di masa Pandemi COVID-19 ini. Mari kita sambut tahun ajaran baru dengan semangat tinggi untuk meraih impian kalian,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Related posts

SD Plus IGM Kunjungi BMKG Palembang, Ajak Masyarakat Tetap Kenakan Masker di Tengah Polusi Asap

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Palembang menerima kunjungan edukasi dari siswa – siswi SD Plus Indo Global Mandiri. Kunjungan ini bertujuan untuk membekali siswa-siswi dengan ilmu dan pengetahuan dasar seputar cuaca, iklim, dan geofisika. Selain itu, kunjungan ini diharap mampu meningkatkan keingintahuan anak didik terhadap BMKG beserta tugasnya....

Read More

Gudep Pramuka SD Plus IGM Raih Peserta Terbaik Penggalang Putra – Putri di KML Kwarcab Palembang

SD Plus IGM, Palembang – Dua pembina Gugus Depan 150335 – 150336 Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) meraih prestasi terbaik dalam Kursus Mahir Lanjutan (KML) Kwartir Gerakan Pramuka Se Kota Palembang, 24 – 28 November kemarin. Dalam kursus yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Cadika tersebut, Handoko...

Read More

Pendidikan Profesi Guru, SD Plus IGM jadi Sekolah Mitra LPTK Universitas Sriwijaya

SD Plus IGM, Palembang – Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PPG) menyambangi SD Plus Indo Global Mandiri. Kedatangan tim ini merupakan kunjungan visitasi terkait pelaksanaan PPG Prajabatan dan dalam jabatan di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Sriwijaya. LPTK sendiri adalah perguruan tinggi negeri atau...

Read More