Pemantapan Mutu Pendidikan dan Pengajaran, SD Plus IGM Gelar Supervisi bagi Guru

SD Plus IGM, PALEMBANG — Guru Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri (IGM) menggelar supervisi bagi guru.

Supervisi ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan yang dilakukan kepala sekolah kepada semua guru untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran di sekolah.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd, M.Pd.SD mengatakan, jika SD Plus IGM, sebagai salah satu sekolah yang memiliki tujuan khusus dalam mengembangkan mutu pendidikan, secara rutin mengadakan kegiatan supervisi sebagai program semester yang diadakan setiap enam bulan sekali.

“Gelaran supervisi ini bertujuan memberikan layanan dan bantuan untuk meningkatkan kualitas mengajar guru di kelas yang pada gilirannya untuk meningkatkan kualitas belajar peserta didik. Supervisi dalam hal ini bukan saja memperbaiki kemampuan mengajar tetapi juga mengembangkan potensi kualitas guru,” katanya.

Ia mengatakan, supervisi di SD Plus IGM dalam dua tahun ini dilakukan dengan metode daring, mengingat dampak pandemi yang masih belum berlalu.

Dalam supervisi tersebut, supervisor adalah kepala sekolah, Ms. Mardiah, S.Pd, M.Pd, Ms. Marini, S.Pd selaku waka kurikulum, dan Ms. Atika Dwi Maryanti, S.Pd selaku instruktur nasional. Guru yang disupervisi berjumlah 35 orang dan dilaksanakan mulai dari tanggal 24 Agustus hingga 8 September mendatang. (andhiko tungga alam)

Related posts

Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Siswa SD Plus Indo Global Mandiri Jalani Suntikan DT

SD Plus IGM, Palembang – Puluhan siswa Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri melakukan Imunisasi DT dan TD (Difteri Tetanus), Rabu (7/12/2021). Bekerjasama dengan Puskesmas Punti Kayu Palembang, pelaksanaan imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) 2021tersebut, digelar di teras halaman sekolah SD Plus IGM dengan protokol kesehatan....

Read More