Penilaian Akhir Tahun SD Plus IGM, Lihat Potensi Siswa Didik Menyerap Mata Pelajaran

Meski digelar secara daring (online) melalui aplikasi zoom meeting, namun tidak menyurutkan semangat siswa didik untuk memberikan kemampuan terbaiknya terhadap mata pelajaran yang telah diberikan oleh tenaga pengajar di SD Plus IGM selama satu tahun belakang.

Wakil Kepala Kurikulum SD Plus IGM, Marini, S.Pd.I mengatakan, proses PAT ini digelar berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena Pandemi COVID-19, membuat pelaksanaan PAT dilakukan daring. Mekanismenya, guru guru membuat soal melalui aplikasi dan siswa didik akan mengisi link soal dengan metode CAT.

“Hanya saja, siswa didik tetap diminta untuk mengenakan seragam sekolah sebagai bentuk disiplin dalam melakukan PAT ini,” jelasnya .

Ia juga menyebut jika proses Penilaian Akhir Tahun TA 2020/2021 hari ketiga di Monitoring langsung oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Palembang.

“Hingga hari terakhir, PAT SD Plus IGM berjalan dengan baik dan lancar. Tentunya kita berharap di tahun mendatang, proses PAT dapat dilakukan dengan tatap muka,” pungkasnya. (andhiko tungga alam/iis devi rahayu)

Related posts

SD Plus Indo Global Mandiri Gelar Workshop Penulisan Soal Berbasis PISA AKM

SD Plus IGM, Palembang – Penerapan Programme for International Student Assessment (PISA) berbasis Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) mulai dilaksanakan di lingkungan SD Plus Indo Global Mandiri (IGM). Asesmen nasional (AN) sebagai “pengganti ujian nasional (UN)” terdiri dari asesmen kompetensi minimal (AKM) literasi-numerasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. AKM...

Read More