Persiapan Semester II, SD Plus IGM Uprading Motivasi Kerja di Masa Pandemi

SD Plus IGM – Palembang, Meski pemerintah belum menetapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun SD Plus Indo Global Mandiri tetap memberikan proses pembelajaran dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Wakil Kepala Kurikulum SD Plus IGM, Marini, S.Pd.I mengatakan, perangkat guru di SD Plus IGM melakukan penyegaran perangkat selama pembelajaran di masa pandemi COVID-19 ini.

“Kita lakukan pelatihan materi upgrading motivasi kinerja, materi perubahan sistem belajar dari Google Classroom ke aplikasi Zoom karena lebih optimal, materi perangkat pembelajaran ,materi pelatihan media pembelajaran. Tujuannya agar kinerja guru – guru tetap terjaga dan motivasi belajar siswa terus meningkat,” jelasnya, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, hingga saat ini SD Plus IGM sudah menyelesaikan perangkat pembelajaran semester genap dalam bentuk softcopy dan segera didokumentasikan.

“Progres PJJ akan kita siapkan sebaik mungkin karena mengingat semua pelajaran melakukan tatap muka melalui zoom, dan google classroom hanya digunakan untuk tagihan tugas,” katanya.

Meski di masa Pandemi COVID-19, SD Plus IGM terus memberikan penanaman karakter setiap pagi dengan bimbingan psikologis yang dilakukan oleh Badan Konseling maupun wali kelas. (andhiko tungga alam) (Igmtvnews.com)

Related posts

Raih Akreditasi A, Bukti Standar Mutu Pendidikan Kepramukaan SD Plus IGM Terjamin dan Diakui Kwartir Nasional

SD Plus IGM, Palembang – Pramuka Gugus Depan 150335 – 150336 Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) berhasil meraih Predikat Akreditasi A setelah berhasil memenuji 9 standar penilaian yang diakumulasikan untuk penentuan predikat yang diajukan oleh assesor kwartir cabang. Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd...

Read More