Puluhan Siswa SD Uji Kemampuan Pembelajaran dalam Try Out Online SMP LTI Indo Global Mandiri

SD Plus IGM, Palembang – Sebanyak 68 siswa SD ambil bagian dalam pelaksanaan uji kelulusan (try out) bagi siswa kelas VI SD Plus IGM secara daring (online), Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta, mengikuti materi pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA yang dikerjakan dalam google form.

Peserta dengan nilai tertinggi mendapatkan hadiah sertifikat, uang pembinaan serta cinderamata bagi para peserta. Untuk juara try out kali ini, Dhirgham Satria (skor nilai 87), Adelia Putri Fatimah (86), Rumaysha Jasmine Aurelia (81), Afra Naila Arkarna (81), Ghania Khayyarah Alimah (74), dan Nadya Azzahra Ravica (73).

Menurut Panitia Pelaksanaan try out bagi SD Plus IGM, M.Ihsan,S.Pd mengatakan, pelaksanaan try out ini menjadi salah satu metode evaluasi pembelajaran dan materi yang selama ini diberikan guru guru SD Plus IGM kepada siswa sebelum menempuh ujian akhir menuju jenjang SMP.

Ia berharap, dengan kegiatan try out ini, siswa siap untuk menghadapi Ujian Sekolah SD/MI pada akhir semester ini.

“Kami berharap peserta bisa lebih optimal dan maksimal dalam belajar di rumah saat pandemi. Dan melalui try out, siswa bisa mengukur kemampuan masing-masing sebagai bahan evaluasi belajar,” pungkasnya.

Pelaksanaan try out secara online ini pun diwarnai dengan pembagian doorprize yang berkaitan dengan sistem pembelajaran daring. Mulai dari headset, lazypot, standholder dan paket kuota internet. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Related posts

Gebyar SD Plus IGM; Pandemi Tak Surutkan Prestasi dan Kreasi

SD Plus IGM – Palembang, Gelaran Gebyar SD Plus Indo Global Mandiri 2021 berlangsung sukses. Meski digelar secara daring (online), justru kian memotivasi para peserta yang tercatat berasal dari sejumlah sekolah di Indonesia untuk memberikan penampilan terbaik mereka, sesuai dengan kategori yang disiapkan oleh panitia Gebyar SD Plus IGM....

Read More