Raih Akreditasi A, Bukti Standar Mutu Pendidikan Kepramukaan SD Plus IGM Terjamin dan Diakui Kwartir Nasional

SD Plus IGM, Palembang – Pramuka Gugus Depan 150335 – 150336 Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) berhasil meraih Predikat Akreditasi A setelah berhasil memenuji 9 standar penilaian yang diakumulasikan untuk penentuan predikat yang diajukan oleh assesor kwartir cabang.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd mengatakan, dengan adanya akreditasi ini, tentunya menambah motivasi majelis pembimbing dan pengurus gugus depan untuk membentuk karakter peserta didik melalui pendidikan kepramukaan khusunya di SD Plus IGM Palembang sebagai bentuk implementasi dari Permendikbud No. 63 Tahun 2014 tentang pendidikan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan menengah.

“Dengan raihan hasil akreditasi ini tentunya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg telah membantu baik dari pengurus majelis pembimbing dan pengurus gugus depan dan pihak pusdiklatcab kota palembang yang telah mendampingi dalam persiapan akreditasi,” katanya, Senin (24/5/2021).

Menurutnya, hasil akreditasi ini tentunya memberikan nilai positif. Ini sebagai bukti jika standar mutu pendidikan kepramukaan SD Plus IGM telah terjamin dan diakui oleh kwartir nasional.

Akreditasi yang diraih ini pun harus segera ditindaklanjuti dengan langkah konkret. Mardiah memastikan, jika pihak terus melakukan pembenahan bagi anggota muda dan anggota dewasa gerakan pramuka yang ada di SP Plus Indo Global Mandiri dengan sejumlah agenda kegiatan kepramukaan yang diujukan kepada anggota muda gerakan pramuka dan mengikuti kegiatan pelatihan seperti orientasi kepramukaan, KMD, KML, KPD dan KPL serta pertemuan-pertemuan yang diselenggarakan oleh kwartir yang bersangkutan. (andhiko tungga alam)

Related posts

Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Siswa SD Plus Indo Global Mandiri Jalani Suntikan DT

SD Plus IGM, Palembang – Puluhan siswa Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri melakukan Imunisasi DT dan TD (Difteri Tetanus), Rabu (7/12/2021). Bekerjasama dengan Puskesmas Punti Kayu Palembang, pelaksanaan imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) 2021tersebut, digelar di teras halaman sekolah SD Plus IGM dengan protokol kesehatan....

Read More