Ramadanku Ceria, Ajang Sharing Ilmu dengan Kemasan Menarik, Kreatif dan Inovatif hingga Penyaluran Donasi

SD Plus IGM, Palembang – Ramadan sudah memasuki penghujungnya. Semarak kegiatan di bulan suci ini pun diharap menjadi berkah serta pendidikan terbaik untuk menjadi muslim yang sempurna di mata Allah SWT.

Salah satunya, Kegiatan Ramadanku Ceria yang digagas oleh SD Plus Indo Global Mandiri. Serangkaian kegiatan telah disiapkan selama pelaksanaan Ramadanku Ceria tersebut. Mulai dari Kisah Tauladan Rasul, Fikih Ibadah dan Fikih Salat Idul Fitri dan Idul Adha (27-28 April); Nuzulul Quran, serta pelaksanaan Bakti Sosial yang digelar 30 April dengan penyaluran dana donasi ke Dompet Dhuafa Sumsel.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd mengatakan, kegiatan yang gelar selama lima hari tersebut ditutup dengan pendistribusia donasi bagi masyarakat kurang mampu melalui Dompet Dhuafa Sumsel.

Ia berharap, dengan serangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi siswa yang saat ini masih menjalani kegiatan belajaran mengajar melalui media daring, apalagi di saat ramadan seperti ini.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar tausyiah ramadan yang disampaikan oleh Sahabat Juang Indonesia dan Relawan Dompet Dhuafa Sumsel, Ariandi Ali Usman. Dalam tausyiahnya, ia mengangkat tentang peringatan Nuzulul Quran. “Jangan sampai gawai yang menjadi tujuan kita, sementara, keberadan Alquran justru dikesampingkan. Tentunya, kita berharap semua siswa SD Plus IGM dapat menjadi generasi Qurani,” jelasnya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel, Kusworo Nur Siddiq mengapresiasi kegiatan Ramadanku Ceria yang dimiliki oleh SD Plus IGM ini. Menurutnya, Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa juga ikut ambil bagian untuk memeriahkan acara ini.

“Ini salah satu ajang silaturahmi sekaligus berbagi ilmu dengan kemasan yang menarik, kreatif dan inovatif. Kita siap untuk kembali menggelar kegiatan serupa di Ramadan yang akan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Related posts

Pendidikan Profesi Guru, SD Plus IGM jadi Sekolah Mitra LPTK Universitas Sriwijaya

SD Plus IGM, Palembang – Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PPG) menyambangi SD Plus Indo Global Mandiri. Kedatangan tim ini merupakan kunjungan visitasi terkait pelaksanaan PPG Prajabatan dan dalam jabatan di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Sriwijaya. LPTK sendiri adalah perguruan tinggi negeri atau...

Read More

Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Imunisasi Siswa SD Plus IGM

SD Plus IGM, Palembang – Ratusan siswa Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri (IGM) menjalani suntik imunisasi di SD Plus IGM, beberapa waktu lalu. Menggandeng Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Punti Kayu Palembang, sebanyak 128 siswa menjalani imunisasi. Kepala SD Plus IGM, Mardiah, S. Pd, M. Pd mengatakan, pelaksanaan imunisasi...

Read More