SD Plus Indo Global Mandiri Asah Potensi Berbahasa Inggris Melalui English Competition

SD Plus IGM –  Palembang, Pembiasaan diri untuk menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari hari terus dilakukan SD Plus Indo Global Mandiri (IGM). Melalui English Competition yang digelar selama 19 – 25 Oktober 2020 lalu, siswa SD Plus IGM antusias mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari Singing Competition, Story Telling Competition, Dialogue Competition yang terangkum dalam Grand Final English Competition.

Meski dilakukan secara daring melalui aplikasi streaming youtube, ditemani orang tua mereka, siswa memberikan penampilan terbaik dalam kompetisi tersebut.

Menurut Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd kompetisi ini dilakukan agar siswa lebih termotivasi dan percaya diri dalam penggunan bahasa Inggris baik itu di lingkungan sekolah ataupun keluarga di rumah.

Menurutnya, saat ini bahasa Inggris tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi secara langsung tetapi juga menunjang guru guru untuk meningkatkan pengetahuannya dan proses belajar mengajar di sekolah.

Ia berharap ke depan, bahasa Inggris bisa menjadi sumber referensi baik itu guru maupun siswa untuk menambah pengetahuannya dalam proses belajar mengajar.

“Tentunya ini bisa menjadi pemacu semangat SD Plus Indo Global Mandiri untuk memberikan motivasi kepada guru dan siswa untuk percaya diri dan berani berbicara dalam bahasa Inggris,” pungkasnya. (andhiko tungga alam/iis devi rahayu) (igmtvnews.com)

Related posts

Raih Akreditasi A, Bukti Standar Mutu Pendidikan Kepramukaan SD Plus IGM Terjamin dan Diakui Kwartir Nasional

SD Plus IGM, Palembang – Pramuka Gugus Depan 150335 – 150336 Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) berhasil meraih Predikat Akreditasi A setelah berhasil memenuji 9 standar penilaian yang diakumulasikan untuk penentuan predikat yang diajukan oleh assesor kwartir cabang. Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd...

Read More