SD Plus Indo Global Mandiri Asah Potensi Berbahasa Inggris Melalui English Competition

SD Plus IGM -  Palembang, Pembiasaan diri untuk menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari hari terus dilakukan SD Plus Indo Global Mandiri (IGM). Melalui English Competition yang digelar selama 19 – 25 Oktober 2020 lalu, siswa SD Plus IGM antusias mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari Singing Competition, Story Telling Competition, Dialogue Competition yang terangkum dalam Grand Final English Competition.

Meski dilakukan secara daring melalui aplikasi streaming youtube, ditemani orang tua mereka, siswa memberikan penampilan terbaik dalam kompetisi tersebut.

Menurut Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd kompetisi ini dilakukan agar siswa lebih termotivasi dan percaya diri dalam penggunan bahasa Inggris baik itu di lingkungan sekolah ataupun keluarga di rumah.

Menurutnya, saat ini bahasa Inggris tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi secara langsung tetapi juga menunjang guru guru untuk meningkatkan pengetahuannya dan proses belajar mengajar di sekolah.

Ia berharap ke depan, bahasa Inggris bisa menjadi sumber referensi baik itu guru maupun siswa untuk menambah pengetahuannya dalam proses belajar mengajar.

“Tentunya ini bisa menjadi pemacu semangat SD Plus Indo Global Mandiri untuk memberikan motivasi kepada guru dan siswa untuk percaya diri dan berani berbicara dalam bahasa Inggris,” pungkasnya. (andhiko tungga alam/iis devi rahayu) (igmtvnews.com)

Related posts

SD Plus IGM Kunjungi BMKG Palembang, Ajak Masyarakat Tetap Kenakan Masker di Tengah Polusi Asap

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Palembang menerima kunjungan edukasi dari siswa – siswi SD Plus Indo Global Mandiri. Kunjungan ini bertujuan untuk membekali siswa-siswi dengan ilmu dan pengetahuan dasar seputar cuaca, iklim, dan geofisika. Selain itu, kunjungan ini diharap mampu meningkatkan keingintahuan anak didik terhadap BMKG beserta tugasnya....

Read More

Gudep Pramuka SD Plus IGM Raih Peserta Terbaik Penggalang Putra – Putri di KML Kwarcab Palembang

SD Plus IGM, Palembang – Dua pembina Gugus Depan 150335 – 150336 Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) meraih prestasi terbaik dalam Kursus Mahir Lanjutan (KML) Kwartir Gerakan Pramuka Se Kota Palembang, 24 – 28 November kemarin. Dalam kursus yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Cadika tersebut, Handoko...

Read More

Pendidikan Profesi Guru, SD Plus IGM jadi Sekolah Mitra LPTK Universitas Sriwijaya

SD Plus IGM, Palembang – Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PPG) menyambangi SD Plus Indo Global Mandiri. Kedatangan tim ini merupakan kunjungan visitasi terkait pelaksanaan PPG Prajabatan dan dalam jabatan di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Sriwijaya. LPTK sendiri adalah perguruan tinggi negeri atau...

Read More