SD Plus Indo Global Mandiri – Dompet Duafa Gagas Ramadanku Ceria, Catat Jadwal Kegiatannya

SD Plus IGM, PALEMBANG — Memasuki pekan kedua Ramadan, Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri bersama Dompet Dhuafa Sumatera Selatan menggelar serangkaian perlombaan serta kegiatan bakti sosial. Kegiatan yang dibalut dalam tajuk “Ramadanku Ceria” ini dihelat pada 26 – 30 April 2021 mendatang.

Ketua Panitia Ramadanku Ceria SD Plus IGM, Eka Rusmala Sari, S.Pd.I, M.M menjelaskan, serangkaian kegiatan telah disiapkan selama pelaksanaan Ramadanku Ceria tersebut. Mulai dari Kisah Tauladan Rasul, Fikih Ibadah dan Fikit Salat Idul Fitri dan Idul Adha (27-28 April); Nuzulul Quran, serta pelaksanaan Bakti Sosial yang digelar 30 April dengan penyaluran dana donasi ke Dompet Dhuafa Sumsel.

Sedangkan untuk perlombaan, ia menjelaskan, masing masing kelas wajib mengirimkan peserta minimal dua siswa. Untuk tangkai perlombaan sendiri, meliputi Lomba Doa Berbuka Puasa dan Artinya (kategori kelas I); Hafalan surat pendek Juz 30 (kategori kelas II dan III), surat pilihan, serta hafalan surat pendek juz 30 untuk kategori kelas IV dan V.

“Kita harap dengan serangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi siswa yang saat ini masih menjalani kegiatan belajaran mengajar melalui media daring, apalagi di saat ramadan seperti ini. Kita semua mendoakan agar anak – anak dapat menjalani puasa hingga akhir ramadan nantinya,” katanya.

Ia menegaskan, bagi orang tua siswa ataupun masyarakat umum yang ingin menyaksikan kegiatan ini dan ikut merasakan keceriaannya, bisa langsung mengakses laman youtube SD Plus IGM serta mendapatkan informasi di media sosial SD Plus IGM. (andhiko tungga alam)

Related posts

SD Plus Indo Global Mandiri Gelar Workshop Penulisan Soal Berbasis PISA AKM

SD Plus IGM, Palembang – Penerapan Programme for International Student Assessment (PISA) berbasis Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) mulai dilaksanakan di lingkungan SD Plus Indo Global Mandiri (IGM). Asesmen nasional (AN) sebagai “pengganti ujian nasional (UN)” terdiri dari asesmen kompetensi minimal (AKM) literasi-numerasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. AKM...

Read More