Semarak Kemerdekaan RI, SD Plus IGM Gelar Berbagai Tangkai Lomba Kreativitas Siswa

SD Plus IGM, Palembang – Meski digelar secara daring, tidak menyurutkan semangat siswa SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) untuk menyemarakkan peringatan HUT Republik Indonesia 17 Agustus 2021 lalu.

Bertajuk Gelaran Semarak Kemerdekaan Indonesia, kegiatan ini merupakan program tahunan yang diadakan oleh SD Plus IGM.

Dilaksanakan secara daring selama dua hari, siswa SD Plus IGM saling mengadu kreativitas dalam tangkai lomba berupa Lomba mewarnai (siswa kelas 1 – 2); Lomba menyanyi (siswa kelas 3 – 4); dan Lomba membaca teks proklamasi (siswa kelas 5 – 6 ) pada 12 – 22 Agustus 2021.

“Biasanya kita gelar secara tatap muka. Namun pada dua tahun ini diadakan secara daring. Perubahan sistem acara tersebut dikarenakan sudah dua tahun ini kita berada dalam masa pandemi,” kata Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd, M.Pd.SD.

Ia menjelaskan, siswa yang menjadi peserta lomba akan mengirimkan hasil karyanya melalui akun aplikasi sosial media instagram dengan menambahkan hastag dan menyematkan (tag) akun instagram SD Plus IGM. Peserta yang dapat mengikuti perlombaan ini adalah siswa dari kelas 1 – 6 dan panitia telah menerima karya dari ratusan peserta lomba.

Panitia menyeleksi hasil karya peserta dan juri akan memilih karya terbaik para peserta melalui penilaian dan kriteria yang sudah ditentukan, dan para pemenang diumumkan secara langsung melalui channel akun youtube SD Plus IGM pada tanggal 23 Agustus 2021 yang lalu.

Ia berharap, meski pembelajaran tatap muka belum juga digelar, pihak sekolah tetap memberikan pendidikan terbaik bagi siswa didik.“Untuk sementara ini kita gelar secara daring. Ini untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita di masa Pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Related posts

Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Siswa SD Plus Indo Global Mandiri Jalani Suntikan DT

SD Plus IGM, Palembang – Puluhan siswa Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri melakukan Imunisasi DT dan TD (Difteri Tetanus), Rabu (7/12/2021). Bekerjasama dengan Puskesmas Punti Kayu Palembang, pelaksanaan imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) 2021tersebut, digelar di teras halaman sekolah SD Plus IGM dengan protokol kesehatan....

Read More