Siswi SD Plus IGM Masuk 10 Besar Karya Terpilih Dongeng Nusantara Kemendibud RI

SD Plus IGM, Palembang – Syaquillla Elinshi Rakasiwi, siswi SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) berhasil menorehkan prestasinya dengan masuk sebagai 10 karya terpilih Dongeng Nusantara yang diprakarsai Direktorat Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas dan Dikmen Kemendikbud RI.

Tak hanya itu, Syauqi Elfatta Rakasiwi, yang juga siswa SD Plus IGM juga menjadi salah satu utusan dalam kompetisi dongeng nusantara Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud RI. Keduanya membawakan dongeng Kelentang Mahang (Syaquila) dan Dongeng Pangeran Natadiraja dan Burung Raksasa(Syauqi).

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd memberikan apresiasi terbaik atas prestasi yang diraih oleh siswinya di kancah nasional tersebut.

Seperti diketahui, dalam kompetisi Dongeng Nusantara tersebut terdapat sejumlah indkator penilaian antara lain, Pelajar Pancasila, Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia, Mandiri,Bernalar Kritis, Kreatif, Bergotong Royong, dan Berkebhinekaan Global.

β€œSiswa kita juga kita bimbing untuk penguasaan materi dongeng yang akan dibawakan. Bagaimana relevansinya serta alur dongeng yang diceritakan sesuai dengan ekspresi dan intonasi. Jadi sebelum mereka mengirim video berdurasi 5 menit itu, sudah kita berikan bimbingan,” katanya.

Dalam pesan dalam dongeng itu pun, lanjut Mardiah, siswi SD Plus IGM juga tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan saat belajar di sekolah maupun di rumah, terutama di masa pandemi Covid-19. (andhiko tungga alam)

Related posts