Suguhkan Tarian Gadis Musi, SD Plus IGM Juarai Festival Lomba Seni dan Siswa Nasional

SD Plus IGM, PALEMBANG — SD Plus Indo Global Mandiri (SD) melalui Siti Mutiah Nurhasanah, Nabila Raisah Akbar, dan Kirana Aqsa Wamadhiah berhasil merebut juara pertama dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar Tingkat Kota Palembang, Kamis (27/5/2021) lalu.

Ketiganya kompak membawakan tarian berjudul Tari Gadis Musi.

Pelatih Tari SD Plus Indo Global Mandiri, Erick Pirselly, S.Sos mengatakan, anak asuh tarinya tersebut mengikuti ajang ini sesuai dengan tema yang ditentukan yakni anak dan lingkungan keseharian/sosial sekitar rumah.

“Jadi tarian yg dibawakan yaitu menggambarkan kegiatan sehari hari anak-anak yg tinggal di daerah pinggiran sungai musi dengan memungut sampah plastik dan daun yg berserakan di sekitar rumah dan melakukan aktifitas di sungai dengan bermain dayung,” kata Erick, Senin (31/5/2021).

SD Plus IGM sengaja memilih tarian tersebut, lantaran dinilai lebih sesuai dengan keadaan anak-anak dan tempat tinggal sehari hari/budaya setempat yang bisa digali untuk diangkat ke dalam sebuah tarian.

“Untuk pelatihan kita berikan langsung sistem praktek dengan tatap muka sehingga lebih mudah untuk menyerap dan dipahami secara langsung materi gerak yang diberikan. Sekali lagi selama kepada ketiganya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Related posts

Raih Akreditasi A, Bukti Standar Mutu Pendidikan Kepramukaan SD Plus IGM Terjamin dan Diakui Kwartir Nasional

SD Plus IGM, Palembang – Pramuka Gugus Depan 150335 – 150336 Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) berhasil meraih Predikat Akreditasi A setelah berhasil memenuji 9 standar penilaian yang diakumulasikan untuk penentuan predikat yang diajukan oleh assesor kwartir cabang. Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd...

Read More