Tiga Penari SD Plus IGM Jadi Utusan Sumsel dalam Lomba Tari FLS2N Nasional 2022

SD Plus IGM, Palembang – Naura Azzahra Arli, Salsabila Andriani Putri dan Aurelia Hasna patut bangga terhadap prestasi yang diraihnya.

Ketiga siswi SD Plus Indo Global Mandiri ini, menjadi penari yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022 tingkat nasional.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd, M.Pd mengapreasi atas prestasi diraih siswa – siswinya. Meski demikian, ia berharap agar siswa tidak boleh bersikap jumawa, terus belajar dan berlatih serta berkompetisi sebagai salah satu proses dari pengembangan diri.

“Ini bisa menjadi motivasi siswa-siswi SD Plus IGM untuk terus berkompetisi hingga tingkat nasional,” katanya.

Dalam perlombaan tersebut, tema yang dibawa dalam tarian tersebut terfokus pada interaksi lingkungan sosial. Mereka berinteraksi sesama teman dan guru.

“Juga disertakan dengan bentuk kearifan lokal. Gambaran ini dapat dilihat dengan gerakan tarian mendulang emas yg kegiatan tersebut masih dapat dijumpai di daerah pesisir Sungai Batanghari.

Untuk hasil yang maksimal, lanjutnya, penari akan mempersiapkan latihan hingga dua pekan. Mengingat, SD Plus IGM akan bersaing dengan SD Negeri Talang Ubi, Banyuasin

“Dukungan penuh dari orang tua, guru dan pelatih akan terus diberikan. Ini tentunya memberikan keyakinan kepada siswa agar mau berusaha menjadi yang terbaik dan memberikan ruang gerak bagi sekolah yang menyediakan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Related posts

Kejurda Sepatu Roda se-Sumsel, Siswa SD Plus IGM Sabet Medali

SD Plus IGM, Palembang – Sebanyak 173 atlet sepatu roda unjuk kebolehan menjajal Kejurda Kejurda Sepatu Roda Antar Pengkab se-Sumsel yang digelar Pengprov Porserosi Sumsel di venue sepatu roda Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (28/8/2022). Dari ratusan atlet tersebut, dua siswi SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) berhasil menyabet...

Read More