Tingkatkan Mutu Pendidikan Kepramukaan, SD Plus Indo Global Mandiri Kejar Capaian Akreditasi

SD Plus IGM –  Palembang, Upaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan kepramukaan Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri terus dilakukan.

Untuk merealisasikan itu, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwarcab Palembang, Fajar Kamizi, S.H.I., M. H Kamis (11/11/2020) meninjau langsung kesiapan kelengkapan instrumen yang dimiliki SD Plus IGM untuk pelaksanaan persiapan akreditasi Gugus Depan Palembang 15-035 dan Palembanng 15 – 036 pada 21 November mendatang.

Pelaksanaan akreditasi gugus depan adalah seluruh proses kegiatan evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen gugus depan terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program pendidikan kepramukaan yang akan dilakukan oleh tim asesor yang ditugaskan oleh kwartir.

Kepala SD Plus Indo GlobalMandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd mengatakan, jika saat ini persiapan untuk meraih akreditasi gugus depan tersebut mencapai 90%.

Menurutnya, status akreditasi ini bertujuan untuk menjamin gugus depan telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh kwartir nasional, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan pendidikan kepramukaan yang tidak memenuhi standar

“Tentunya ini salah satu cara kita untuk memotivasi agar terus melakukan perbaikan dan peningkatan gugus depan. Mutu kepramukaan di lingkungan SD Plus IGM juga akan meningkat dan baik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Related posts

Raih Akreditasi A, Bukti Standar Mutu Pendidikan Kepramukaan SD Plus IGM Terjamin dan Diakui Kwartir Nasional

SD Plus IGM, Palembang – Pramuka Gugus Depan 150335 – 150336 Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) berhasil meraih Predikat Akreditasi A setelah berhasil memenuji 9 standar penilaian yang diakumulasikan untuk penentuan predikat yang diajukan oleh assesor kwartir cabang. Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd...

Read More