Webinar Be Brave Be Confident : SD Plus IGM Ajarkan Siswa Percaya Diri dan Berani Berbahasa Inggris

SD Plus IGM – Palembang, Bahasa Inggris merupakan salah satu aspek penting yang dimiliki oleh setiap orang, bahkan sejak dini.

Selain merupakan bahasa Internasional yang akan menunjang komunikasi dengan orang lain, juga menjadi referensi penunjang sekolah yang menggunakan bahasa Inggris. Upaya ini pun menjadi pemacu semangat SD Plus Indo Global Mandiri untuk menggelar webinar yang memberikan motivasi kepada guru dan siswa untuk percaya diri dan berani berbicara dalam bahasa Inggris tersebut.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd mengatakan, webinar Be Brave Be Confident SD Plus Indo Global Mandiri 2020 bertajuk How to Build Motivation and Confidence in Public Speaking, Senin (19/10/2020) di SD Plus Indo Global Mandiri tersebut diharap mampu memberikan movitasi dan kepercayaan diri baik guru atau siswa.

“Banyak yang masih takut dan ragu saat berbicara bahasa Inggris. Disini kita berikan kiatnya melalui pemateri yang benar benar profesional di bidangnya,” kata Mardiah.

Menurutnya, saat ini bahasa Inggris tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi secara langsung tetapi juga menunjang guru guru untuk meningkatkan pengetahuannya dan proses belajar mengajar di sekolah.

Terlebih referensi terbaru kebanyakan adalah berbahasa Inggris baik cetak maupun online atau internet.

“Atau nantinya ke depan kita bisa mendatangkan guru tamu dari luar negeri maupun mengadakan seminar Internasional. Kita juga siap bekerjasama dengan kampus Universitas Indo Global Mandiri untuk membuat pelatihan bagi para guru sehingga guru kian aktif dan menularkan kepada para siswanya. Bahkan kita juga menargetkan, lingkungan SD Plus IGM dalam berkomunikasi menjadi dua bahasa ke depannya,” paparnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Webinar SD Plus IGM, Tadean Pasko, M.PD menambahkan, seluruh siswa dan guru berpartisipasi dalam acara ini. “Dengan kemampuan berbahasa Inggris akan memudahkan kita berkomunikasi. Motivasi diri sendiri untuk tetap percaya diri,” imbuhnya.

Dalam webinar tersebut, menghadirkan pembicara profesional handal di bidangnya yakni Head of English Languange Education Studi Program Unika Musi Charitas, Anastasia RH, M.P.D; Coordinator of English Compulsory Subject and Translation Languange Center of Unika Musi Charitas, Ira Irzawati, M.PD; Lecturer of Unika Musi Charitas, Lisnaini, M.P.d dan Principal of Elementary School Plus IGM Palembang, Mardiah, S.P.D.SD, M.P.D. (andhiko tungga alam) (Igmtvnews.com)

Related posts

Gebyar SD Plus IGM; Pandemi Tak Surutkan Prestasi dan Kreasi

SD Plus IGM – Palembang, Gelaran Gebyar SD Plus Indo Global Mandiri 2021 berlangsung sukses. Meski digelar secara daring (online), justru kian memotivasi para peserta yang tercatat berasal dari sejumlah sekolah di Indonesia untuk memberikan penampilan terbaik mereka, sesuai dengan kategori yang disiapkan oleh panitia Gebyar SD Plus IGM....

Read More