Feature Link

icon1

Download

Temukan semua file yang ingin kalian dapatkan hanya dengan download  disini.

 icon2

Alumni

Seluruh data alumni hanya bisa kalian temukan disini, jika kalian merasa alumni SD Plus Indo Global Mandiri, ayoo masuk!

icon3

Link Pendidikan

Ingin menemukan segala hal mengenai pendidikan? Kami akan membantu anda menemukan segala link mengenai pendidikan disini!

icon4

Link Pengetahuan

 Dengan Motto "Belajar tanpa Batas", keberadaan link ini dapat dijadikan sarana belajar online tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Cegah Stunting dan Obesitas, Siswa SD Plus Indo Global Mandiri Terima Imunisasi Campak Rubella

WhatsApp-Image-2020-09-28-at-12.06.34

Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) menerima imunisasi campak rubella serta melakukan pengecekan (screening) kesehatan secara berkala di SD Plus IGM, Senin (28/9/2020). Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd mengatakan, proses imunisasi dan screening ini ditujukan kepada siswa kelas I SD Plus IGM yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Punti Kayu Palembang.

Meski saat ini terjadi pandemi COVID-19, pelaksanaan imunisasi tetap memakai protokol kesehatan (cuci tangan dan memakai masker untuk anak, serta memakai APD lengkap untuk anggota puskesmas) dan untuk pelaksanaan imunisasi tersebut dilakukan di teras depan SD Plus IGM.

“Mekanismenya setiap orang tua siswa yang datang menemani anaknya untuk suntik imunisasi langsung pulang. Jadi mengurangi kerumunan dan antrean,” tegasnya.

Pelaksanaan imunisasi ini, lanjutnya juga merupakan anjuran dari Kementerian Kesehatan agar anak-anak mendapatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari penyakit campak, serta pemeriksaan kesehatan berkala agar mencegah stunting dan obesitas pada anak-anak. “Kita ingin memastikan jika siswa kita juga memiliki kesehatan yang baik,” katanya.

Seperti diketahui stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Sedangkan vaksin rubella merupakan vaksin hidup yang dilemahkan dan diberikan untuk membentuk imunitas tubuh secara aktif dalam mencegah terjadinya infeksi rubella. Vaksin ini dapat diberikan bersama dengan vaksin campak/measles (MR) atau measles dan mumps (MMR). (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Video