Feature Link

icon1

Download

Temukan semua file yang ingin kalian dapatkan hanya dengan download  disini.

 icon2

Alumni

Seluruh data alumni hanya bisa kalian temukan disini, jika kalian merasa alumni SD Plus Indo Global Mandiri, ayoo masuk!

icon3

Link Pendidikan

Ingin menemukan segala hal mengenai pendidikan? Kami akan membantu anda menemukan segala link mengenai pendidikan disini!

icon4

Link Pengetahuan

 Dengan Motto "Belajar tanpa Batas", keberadaan link ini dapat dijadikan sarana belajar online tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Family Art TK Indo Global Mandiri : Metode Asah Kekompakan Anak dan Orang Tua

WhatsApp-Image-2020-11-11-at-16.31.31

Taman Kanak Kanak Indo Global Mandiri memiliki metode pengajaran tersendiri untuk melatih siswanya belajar sembari bermain di masa pandemi COVID-19 ini. Bahkan metode ini, juga melihatkan kerjasama dan kekompakan antara anak dan orang tua (ayah atau ibu). Pembelajaran tersebut bertajuk Family Art TK Indo Global Mandiri (IGM).

Ketua Pelaksana Kegiatan Family Art TK IGM, Resti Oktaviani, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan melatih motorik halus anak dengan mewarnai dan merakit connector pen berbentuk gajah dengan didampingi oleh ayah – ibu mereka.

“Kita ingin menyatukan waktu antara orang tua dengan anak dalam Family Art yang kebetulan biasanya sibuk bekerja, dalam momen ini mereka harus bahu membahu menyelesaikan tugas yang diberikan,” katanya, Kamis (12/11/2020).

WhatsApp-Image-2020-11-11-at-16.31.32

Menurutnya, dengan kegiatan mewarnai, orang tua tidak hanya mengetahui tentang bakat anak, tetapi juga membangun kebersamaan dan rasa gembira di setiap sendi kehidupan keluarga.

Ia menjelaskan, jika untuk kemandirian buah hati, kemampuan motorik halus siswa harus dibangun dan distimulasi dengan benar. Meski terkesan sepele, namun kemampuan tersebut sangat diperlukan untuk tumbuh kembang mereka.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam melatih motorik halus anak dan membangun kedekatan emosional agar semakin terjalin rasa saling mengasihi antara orangtua dengan anak,” pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Video